Minggu, 28 Desember 2008

amal usaha

Amal Usaha 'Aisyiyah


Sebagai perwujudan amalan nyata 'Aisyiyah Daerah kabupaten Tegal juga bergerak di bidang amal usaha yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Adapun jenis-jenis amal usaha di 'Aisyiyah kabupaten Tegal meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Ekonomi.
Bidang pendidikan meliputi Taman Kanak-Kanak ( Aisyiyah Bustanul A'fal), Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Play Grup/Kelompok Berain (KB), Perguruan Tinggi (STIKES). Kesehatan meliputi Rumah Sakit Ibu dan Anak, BKIA, Posyandu. Dalam bidang Sosial meliputi Panti Asuhan, Panti Jompo. Bidang Ekonomi meliputi koperasi, toko, dll..

Bidang Garap


Realitas dari gerakan 'Aisyiyah telah dapat dirasakan oleh masyarakat luas, kemanfaatannya telah terlihat dengan banyaknya amal usaha yang telah dilakukan. Sebuah cita-cita yang dulu didambakan oleh Nyi Ahmad Dahlan, selangkah demi selangkah, setahap demi setahap mulai diwujudnyatakan. Satu abad bukanlah waktu yang singkat, untuk suatu organisasi yang masih tetap eksis. Hal ini mengindikasikan bagamana estafeta gerakan di tubuh 'Aisyiyah telah berjalan dengan lancar dan mantap yang diiringi dengan system oganisasi yang solid, dengan mekanisme kerja yang terstruktur.
Dalam realita di lapangan, pertumbuhan dan perkembangan Amal Usaha 'Aisyiyah dari tahun ke tahun senantiasa mengalami penambahan dan peningkatan baik kualitas maupun kuantitasnya. Terlebih dengan telah dijadikannya program pemberdayaan masyarakat meliputi bidan Ekonomi, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Teknologi, budaya, sebagai upaya keterlibatan dan kepedulian 'Aisyiyah dengan persoalan-persoalan bangsa yang semakin komplek. Itulah sebabnya PROGRAM QORYAH TOYYIBAH, menjadi upaya pemberdayaan masyarakat ditingkat RT/RW/Desa. Di PDA kabupaten Tegal Desa binaan untuk Program Qoryah Toyyibah adalah desa Pesarean Kecamatan Adiwerna

Realita Amal Usaha


Bukti nyata yang telah dilakukan 'Aisyiyah kususnya di daerah Kabupaten Tegal ini, terlihat dari amal usaha yang telah diupayakan dan dikembangkan, yang dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan baik meliputi kualitas maupun kuantitas. .
Amal usaha yang dimiliki oleh 'Aisyiyah.
Daerah Kabupaten Tegal Selengkapnya lihat Arsip Blog masing - masing amal Usaha

© by bubud

Tidak ada komentar: