Minggu, 28 Desember 2008

struktur

Struktur Organisasi 'Aisyiyah


Struktur Pimpinan 'Aisyiyah terdiri atas :

  1. Pimpinan Pusat 'Aisyiyah adalah pimpinan tertinggi yang memimpin organisasi tingkat nasional.

  2. Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah adalah pimpinan organisasi tertinggi dalam wilayah tingkat propinsi

  3. Pimpinan Daerah 'Aisyiyah adalah pimpinan organisasi tertinggi dalam wilayah tingkat kabupaten/kota.

  4. Pimpinan Cabang 'Aisyiyah adalah pimpinan tertinggi dalam wilayah tingkat kecamatan

  5. Pimpinan Ranting 'Aisyiyah adalah pimpinan organisasi tertinggi dalam wilayah tingkat kelurahan atau desa.


Sekarang ini Pimpinan Derah Aisyiyah Kabupaten Tegal membawahi 18 Pimpinan Cabang,dan 80 Pimpinan Ranting.
Permusyawaratan organisasi tertinggi di tingkat daerah adalah Musyda, yakni kongres anggota yang diselenggarakan lima tahun sekali, pasca pelaksanaan Musywil. Musyda akan memilih kepemimpinan yang baru serta menetapkan program-program 'Aisyiyah untuk lima tahun ke depan.
Selanjutnya setiap cabang, maupun ranting juga menyelenggarakan musyawarah tersendiri, sebagai sarana konsolidasi organisasi dan menindaklanjuti hasil-hasil keputusan musyda sekaligus penetapan program-program 'Aisyiyah untuk wilayah kerja masing-masing

Jaringan Struktural


'Aisyiyah bukan hanya sekedar nama besar sebagai salah satu organisasi masyarakat terbesar di Indonesia. 'Aisyiyah memiliki jaringan struktural yang cukup kuat dan luas di wilayah negeri ini kususnya d Daerah Kabupaten Tegal, yang sangat menunjang gerak dakwah Islamiah yang dilakukannya. Jaringan Struktural 'Aisyiyah, tersebar dan berjenjang dalam beberapa level yang mempunyai kewenangan dan wilayah kerja masing-masing.
Jaringan yang tersebar diseluruh daerah Kabupaten Tegal ini merupakan potensi yang sangat besar untuk membangun ummat dan bangsa ini menuju masyarakat utama dalam bentuk sinergi dan jaringan yang kuat dibeberapa bidang. Jaringan struktural tersebut merupakan kontribusi 'Aisyiyah yang sangat besar dalam mengakomodasikan warga jawa tengah ini dalam menyalurkan beberapa aspirasi yang dimilikinya.
Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tegal, merupakan jenjang struktural 'Aisyiyah setingkat Kabupaten/Kota. Pimpinan Daerah memunyai fungsi koordinatif bagi seluruh Pimpinan 'Aisyiyah yang ada di wilayah Kabupaten Tegal Sekaligus juga mengkoordinasikan gerakan dakwah Islamiyah diseluruh daerah, melalui berbagai bentuk aktivitas dakwah, seperti aktivitas keagamaan, pendidikan, kesejahteran, sosial, kesehatan dan sebagainya.

....Daftar alamat PCA selengkapnya bisa dilihat di DATA PCA
....Daftar alamat PRA selengkapnya bisa dilihat di DATA PCA dan PRA

Tidak ada komentar: